Johny Jazzytube


  • Live Demo
  • Download Theme
TEMPLATE FEATURES

Johny Jazzytube. Begitu nama template gratis yang akan saya bagikan kali ini untuk anda para blogger. Saya kan baik. He he he. Selalu memberiikan yang gratis-gratis. Tapi biar gratis tetap keren abis. Jika ada yang gratis ngapain bayar. Di internet banyak banget template-template yang diberikan secara cuma-cuma aleas tidak bayar aleas free. Cari saja di om google dengan kata kunci template gratis. Pasti banyak yang merekomendasikan kumpulan template.

Kembali ke laptop....eh salah... kembali ke judul posting di atas. Johny Jazzytube adalah template khusus untuk menampilkan video-video yang diupload oleh jutaan orang di YouTube. Saya yakin anda suka membuka youtube. Ia adalah layanan upload video yang hasil upload bisa ditayangkan ke banyak orang di seluruh dunia. Sekarang sudah resmi menjadi milik Google.

Saya sudah coba membuat blog khusus Youtube. Ini dia http://komeditube.blogspot.com blog dengan konten cerita dan berita lucu. Anda juga berminat membuat blog berisi video Youtube? silahkan download template Johny Jazzytube dan jangan lupa extract winrar. Langkah selanjurnya adalah upload ke blog anda di menu Tata Letak >>> Edit HTML. Centang expand widget terlebih dahulu ya.


Langkah-langkah Membuat Video di Blog

1. Buka Youtube.com lalu cari video yang anda suka

2. Copy URL yang tersedia di setiap video youtube. Cara mengambil kodenya Lihat gambar.


Atau anda juga bisa memperoleh URL ini dengan klik share di bagian bawah video, kemudian centang kotak kecil long link disampingnya, lalu copy URL pada kotak diatasnya, seperti gambar dibawah ini :

3. Setelah Anda copy URL Youtube tersebut, masuk ke new post. Jangan lupa posisikan new post pada Edit HTML (jangan compose). Paste url dan akhiri URL dengan kode endofvid (tanpa spasi). Contoh http://www.youtube.com/watch?v=K4Di2rvigVkendofvid Yang asli http://www.youtube.com/watch?v=K4Di2rvigVk sedangkan endofvid adalah kode tambahan

4. Jika anda ingin menambahkan teks pada postingan tersebut, awali dengan menggunakan kode [starttext] dan akhiri dengan kode [endtext]. Contoh akhir postingan seperti ini :

[starttext]
Your description here..........
[endtext]

Jadi posting anda dalam posisi Edit HTML kira-kira begini :

http://www.youtube.com/watch?v=K4Di2rvigVkendofvid

[starttext]
Di sini penjelasan anda
[endtext]

Untuk menampilkan widget video per kategori, masuk ke layout >> add gadget pilih HTML/Javascript kemudian masukkan kode di bawah ini kedalamnya :
<script style="text/javascript">
    var numposts = 3;
    var showpostthumbnails = true;
    var displaymore = true;
    var displayseparator = true;
    var showcommentnum = true;
    var showpostdate = true;
    var showpostsummary = true;
    var numchars = 70;
</script>
<script src="/feeds/posts/default/-/sting?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showlabelpostswiththumbs"></script>
Ganti kode warna merah sting dengan label yang ingin anda tampilkan pada sidebar.

Posting Komentar untuk "Johny Jazzytube"