Template Musik Untuk Blogger

Template musik untuk blogger sangat penting bagi anda yang berniat membuat blog atau website bertemakan musik. Bagi kita yang masih baru dalam hal blogging tentu akan kesulitan bila harus membuat template sendiri. Kali ini mafsyah akan coba memberikan rekomendasi template musik untuk blogger agar mempermudah pekerjaan anda. Bagi anda yang menyukai musik pasti ingin membagikan judul musik milik anda maupun milik musisi kesukaan anda bukan? Agar blog anda lebih enak dilihat karena ingin membagikan musik, tentu harus menggunakan template (tema) yang sesuai.

Template musik untuk blogger - Replay

Pada artikel kali ini mafsyah akan membagikan sebuah template musik untuk blogger yang dikembangkan oleh soratemplates.com
Template blogger Replay ini menampilkan tampilan yang bersih dengan kombinasi warna gelap terang yang sangat baik. Pada bagian atas terdapat slider yang menampilkan daftar halaman unggulan. Slider ini dapat dimanfaatkan untuk menampilkan foto album maupun musisi.
Kemudian pada bagian body blog terbagi menjadi 2 kolom. Bagian utama menampilkan artikel musik terbaru dengan kolom di sisi kanan digunakan sebagai widget yang menampilkan populer pos dan label. Berikut mafsyah tampilkan cuplikan dari Replay template musik untuk blogger.

Template musik untuk blogger replay atas
Tampilan Menu Header dan Featured Image
Dapat dilihat bagian header terdapat menu, sub-menu dan fitur pencarian. Kemudian ada featured image slide show, yang dapat dimanfaatkan untuk menampilkan foto musisi atau foto cover album.

Tampilan beranda Template Musik untuk Blogger Replay
Tampilan beranda template musik untuk blogger Replay
Tampilan beranda dari Replay template musik untuk blogger ini menampilkan artikel musik terbaru yang sudah anda tulis sebelumnya. Anda dapat posting artikel musik, berita musik atau lirik musik. Tersedia juga widget di bagian sidebar kanan (karena ini jenis template dua kolom) yang menampilkan artikel paling populer di blog anda dan menampilkan label. Bagi anda yang ingin melihat demo langsung dapat mengunjungi halaman berikut: 
http://replay-soratemplates.blogspot.com/

Template musik replay ini memiliki beberapa fitur unggulan yaitu:

Template musik untuk blogger memang banyak, tapi disini mafsyah menyarankan menggunakan replay karena memiliki beberapa keunggulan. Berikut mafsyah berikan keunggulan tema ini:

1. Responsive
Template musik replay dapat dibuka di berbagai ukuran device (ukuran layar) tanpa merusak tampilan blog. 

2. SEO Friendly
Template musik replay dibuat dengan struktur kode yang baik hingga memenuhi standaar SEO. Jadi dengan menerapkan SEO blog kita mungkin memiliki kesempatan tampil di halaman pertama pencarian google.

3. Mobile Friendly
Template ini berstatus mobile friendly, jadi ketika dibuka menggunakan smartphone maka web musik tetap dapat dibuka dengan baik. Hal ini penting karena mayoritas pengguna internet saat ini menggunakan smartphone.

4. Custom 404 Page
Blog anda ketika ada url artikel yang tidak bisa ditemukan maka akan diarahkan ke halaman 404. Template musik untuk blogger replay ini menyediakan tampilan khusus jadi web anda tampak lebih baik.

5. Fast Loading
Kecepatan sangat penting karena menjadi salah satu tolak ukur oleh google dalam memberikan peringkat ke website. Template ini sudah dioptimasi sehingga memiliki waktu loading yang singkat.

6. Ads Ready Blogger Template
Template musik replay sudah menyediakan slot untuk memasang iklan, jadi anda bisa mendapatkan pasive income.

7. Browser Compatibility Blogger Template
Template musik replay kompatibel dengan berbagai macam browser (dapat dibuka di banyak jenis browser).

Bagaimana cara mendapatkan template musik untuk blogger replay

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan template replay untuk blog nya dapat mengunjungi website pembuatnya langsung. Perlu diketahui bahwa template ini memiliki dua jenis lisensi yaitu gratis dan berbayar. Untuk fitur berbayar yang akan anda dapatkan dengan harga $7,95 adalah:
  • Remove Footer Credits
  • One Time Payment
  • No Encrypted Scripts
  • Lifetime Premium Support
  • For Unlimited Domains
  • Lifetime Template Updates
Tapi tenang saja dengan menggunakan versi gratis dari template musik untuk blogger replay ini sudah cukup powerfull karena semua fitur utama sama dengan yang berbayar. Silahkan kunjungi halaman penyedia template ini di halaman berikut:
https://www.soratemplates.com/2012/10/replay-blogger-templates.html

Kemudian apabila hanya ingin melihat demo tampilannya dapat mengunjungi halaman berikut:
http://replay-soratemplates.blogspot.com/

Sekian artikel template musik untuk blogger semoga dapat memberikan alternatif bagi anda yang sedang mencari template blog. Saya ucapkan terimakasih telah berkenan untuk mengunjungi mafsyah, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada yang ingin ditanyakan dapat menuliskan di kolom komentar atau mengunjungi halaman contact.

Salam sukses,

Alfian
Alfian Seorang pengajar disalah satu perguruan tinggi. Memiliki pengalaman didunia blogger sudah cukup lama tapi tetap saja masih jadi seorang newbie. Hadir untuk berbagi pengalaman, ilmu dan pengetahuan yang sudah didapatkan.

Posting Komentar untuk "Template Musik Untuk Blogger"